Banyak pengguna layanan aplikasi pinjol yang terlambat bayar atau belum mampu membayar tagihan sepenuhnya atau bahkan Galbay (Gagal Bayar) merasa resah akan hal ini.


Ketika tak mampu lagi untuk melakukan pelunasan pembayaran sudah dipastikan mereka selalu dihadapkan dengan pertanyaan ini.


Apakah DC atau Debt Collector Pinjol akan datang langsung ke alamat rumah kita atau tidak ketika sudah beberapa hari menunggak angsuran pembayaran? Jawabannya bisa iya datang, bisa juga tidak datang.


Kalaupun tim penagih harus mendatangi alamat penunggak pembayaran maka yang akan mereka datangi adalah alamat sesuai dengan alamat yang dicantumkan sebelumnya pada saat melakukan pengisian data diri, entah itu alamat rumah atau alamat kantor tempat kamu bekerja.


Itu artinya debt collector lapangan bisa datang langsung ke alamat rumah atau bisa juga langsung mendatangi alamat tempat dimana kamu bekerja. 


Sebelum debt collector lapangan mengunjungi, ada proses penagihan sebelumnya yang dilakukan oleh petugas admin melalui notifikasi dari aplikasi layanan pinjol itu sendiri atau dengan menghubungi nomor kontak pribadi. 


Agar terhindar dari terjadinya debt collector datang ke alamat rumah atau kantor ada baiknya kalau dihubungi oleh petugas admin pinjol tersebut diangkat saja. Jangan takut dan jangan pernah panik ketika berbicara, selalu gunakan nada pelan sekalipun admin penagih berbicara dengan nada lantang. Lakukan proses pembicaraan atau bangun negosiasi perihal kenapa belum bisa melakukan pembayaran dan itu akan jauh lebih baik dilakukan karena kita berusaha untuk bisa kooperatif dengan hal ini. 

Lebih baru Lebih lama

Klik Tanda Silang Untuk Menutup!

Contact Me